Rabu, 27 Oktober 2010

Putus Asa-nya Sang Manusia

Manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan YME yang paling sempurna dim ka bumi ini. Karena manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan YME yang mempunyai akal dan nafsu. Manusia dapat merasakan senang, sedih, bahagia, terharu, kesal, kasihan, dll, karena manusia mempunyai nafsu. Manusia juga bias merasakan putus asa manakala dia diserang sedih karena ketidsuksesannya dalam meraih sesuatu yang diinginkannya.



Manusia merasakan putus asa saat dia berada pada posisi yang gagal. Gagal karena sesuatu yang diinginkan tidak tercapai. Padahal, dia telah berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai keinginannya itu. Putus asa dapat berakibat fatal. Seperti bunuh dirinya seseorang karena putus asa tidak mendapat kekasih. Manusia tersebut berfikir bahwa dengan bunuh diri maka semua masalah akan terselesaikan. Padahal Tuhan tidak menyukai bunuh diri.
Tuhan-lah yang berkuasa atas segalanya. Mungkin kita tidak bisa mendapatkan yang kita inginkan karena kurangnya usaha dan doa. Kita gunakan kegagalan kita sebagai pelajaran yang berharga. Dan beranggapanlah kegagalan itu adalah jalan yang terbaik buat kita. Dan jangan melakukan perbuatan yang fatal akibatnya. Bukannya kita tidak boleh berharap, tapi jangan berharap saja. Lakukan usaha semaksimal mungkin untuk mencapai harapan tersebut. Dan jangan lupa berdoa. Semoga semua kejadian putus asa yang pernah kita alami bisa kita ambil sebagai pelajaran dan anggaplah itu sebagai jalan terbaik yang diberikan Tuhan kepada kita semua.

Salam hormat
Penulis,




Mutya Sandei Sahasrikirana

Tidak ada komentar: